Senin, 11 April 2011

Apa Itu e-commerce ?

Apa itu e-commerce ? arti dan makna dari Electronic commerce atau e-commerce adalah istilah untuk semua jenis bisnis, atau transaksi komersial, yang melibatkan transfer informasi di Internet. Ini mencakup berbagai jenis bisnis yang berbeda, dari konsumen ritel berbasis situs, melalui situs lelang atau musik, untuk perdagangan bursa bisnis barang dan jasa antara perusahaan. Saat ini salah satu aspek yang paling penting dari munculnya internet.

E-commerce memungkinkan konsumen untuk pertukaran barang elektronik dan jasa tanpa hambatan waktu atau jarak. Electronic commerce telah berkembang pesat selama lima tahun terakhir dan diperkirakan masih akan terus berkembang pesat. Dalam waktu dekat batas-batas antara commerce bisnis “konvensional” dan “elektronik” akan menjadi semakin kabur karena semakin banyak memindahkan bagian dari operasi mereka ke Internet.

Bisnis ke Bisnis atau B2B mengacu pada perdagangan elektronik antar bisnis daripada antara bisnis dan konsumen. bisnis B2B sering berurusan dengan ratusan atau bahkan ribuan bisnis lainnya, baik sebagai pelanggan atau pemasok. Melakukan transaksi elektronik ini memberikan keunggulan kompetitif besar dibanding metode tradisional. Bila diterapkan dengan benar, e-commerce seringkali lebih cepat, lebih murah dan lebih mudah daripada metode tradisional untuk barter barang dan jasa.

Transaksi Elektronik sudah ada selama beberapa waktu dalam bentuk Electronic Data Interchange atau EDI. EDI mewajibkan setiap pemasok dan pelanggan untuk membuat sebuah data link khusus (antara mereka), mana e-commerce menyediakan metode biaya-efektif bagi perusahaan untuk menyiapkan beberapa, ad-hoc link. Electronic commerce juga menyebabkan perkembangan pasar elektronik di mana pemasok dan pelanggan potensial dibawa bersama-sama untuk melakukan perdagangan yang saling menguntungkan.

Jalan untuk menciptakan sebuah website toko online yang sukses dapat menjadi sulit jika tidak menyadari prinsip-prinsip e-commerce dan e-commerce apa yang seharusnya dilakukan untuk bisnis online Anda. Meneliti dan memahami pedoman yang dibutuhkan untuk benar melaksanakan rencana e-bisnis adalah bagian penting untuk menjadi sukses dengan bangunan toko online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar